Anak perempuan pertama yang diharapkan mempunyai perasaan/hati yang berkilau seperti permata
kenaikan dan liburan sekolah sebentar lagi

Jumat, 28 September 2007

SePTeMBeR SABTU CERIA

Dijaman SMA bapakku dulu, ada 2 tembang yang mengambil judul tentang bulan September. Pertama SEPTEMBER CERIA yang melegenda sampai sekarang yang dilantunkan oleh penyanyi dengan julukan “Si Burung Camar” Vina Panduwinata.

Yang kedua, tapi kurang begitu popular adalah SEPTEMBER PAGI yang dinyayikan secara duet antara “Uthe” Ruth Sahanaya dengan “Macan Festival” Harvey Malaiholo dalam album Ruth Sahanaya "AMBURADUL" sekitar tahun 1988-an. Jadul banget ya....

Entah mengapa kok sampai-sampainya pencipta lagu tersebut mengambil judulnya bernuansa bulan September, mungkin karena bulan September termasuk bulan yang istimewa?

Terlepas dari itu semua, bulan SEPTEMBER ini memang terasa “istimewa” bagiku, sebab selama bulan September ada 5 hari Sabtu, dirumahku dapat jatah giliran ketempatan kegiatan SABTU CERIA. Tapi maaf..kegiatan ini khusus diperuntukkan bagi anak-anak yang beragama Nasrani,…bisa Kristen Protestan atau Katholik, sebab kegiatan ini mirip banget dengan Sekolah Minggu. Ada kakak pembimbing, menyanyi, mendengarkan cerita, menggambar, mewarnai, dan juga ketrampilan lain seperti membuat prakarya dan lain sebagainya. Memang kegiatan ini diadakan untuk selain memupuk rasa kekeluargaan warga Nasrani di komplek PBH juga sebagai tambahan pembelajaran bagi anak-anak.

O..iya..anak-anak yang datang di Sabtu Ceria ini tidak hanya dari anak-anak komplek Puri Bintaro Hijau saja, tetapi ada juga dari warga kampong sekitarnya, seperti yang bernama Pandu atau Maria, Neli yang sering diantar oleh ibunya atau kakaknya.

Jumlah anggota yang terdaftar kira-kira total 20-an.

Lumayan banyak juga ya…

Oke…nanti terakhir dirumahku tanggal 29 Sept, dan bulan berikutnya (Oktober) giliran rumah adik Nindy di Blok B6 yang dipakai untuk Sabtu Ceria.

Terima kasih Tuhan..atas segala kemurahan dan nikmat yang telah Engkau berikan.

Biarlah tanganMu sendiri yang membimbing anak-anak kecil ini hingga bisa menjadikan berkat dan dapat memancarkan sinar kasihMu di tengah-tengah lingkungan kami.

Amien.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar