Anak perempuan pertama yang diharapkan mempunyai perasaan/hati yang berkilau seperti permata
kenaikan dan liburan sekolah sebentar lagi

Selasa, 27 Januari 2009

Cerita GMC (Gerhana Matahari Cincin)

Kemaren sehabis pulang dari piknik di Anyer, tepatnya pas hari libur Imlek tanggal 26 Januari 2009, ternyata ada fenomena alam yaitu Gerhana Matahari Cincin yang kabarnya nanti akan muncul/terjadi lagi di Indonesia sekitar 9 sampai 11 tahun lagi.
Beruntung sekali aku, sekitar jam 3 sore aku diberitahu oleh bapakku yang saat melihat berita di tivi sedang berlangsung fenomena alam ini.
Bapakku langsung membongkar foto-foto dokumentasi jama dulu, bapakku mencari "klise/negatif film yang terbakar" untuk bisa melihat gerhana ini, sebab kalau melihat secara langsung akan berbahaya bagi mata....bisa buta katanya.


Untuk lebih jelasnya mungkin bisa lihat disini dech :
http://pakarfisika.wordpress.com/2009/01/07/gerhana-matahari-cincin/

Aku melihat dari depan rumah bersama-sama dengan temanku.
Cuma sayangnya, di daerahku tidak bisa melihat Gerhana Matahari Cincin secara utuh/sempurna, hanya terihat seperti berbentuk sabit.
Tapi lumayanlah.....dibandingkan dengan daerah lain yang katanya saat GMC berlangsung malahan di guyur hujan,..jadinya gak bisa melihat samasekali.
Bapakku sempat mengabadikannya, cuma karena kamera digitalnya yang pas-pas-an , jadinya yach...kurang begitu oke,...tapi sekali lagi...LUMAYANLAH....




sumber :
http://pakarfisika.wordpress.com/2009/01/07/gerhana-matahari-cincin/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar